Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menulis Artikel

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menulis Artikel

Sebuah artikel merupakan nyawa berasal dari sebuah situs maupun blog. Jika anda memiliki sebuah situs dan menginginkan menyampaikan informasi berasal dari situs tersebut dibutuhkan sebuah artikel. Tanpa terdapatnya artikel yang baik, informasi tidak akan tersampaikan bersama dengan baik. Berikut sebagian perihal yang perlu kamu perhatikan dalam menulis sebuah artikel


1. Mempertimbangkan konten dan keyword
Era digital layaknya sementara ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk memasarkan websitenya supaya ramai pengunjung bersama dengan cara menempatkan kata kunci. Beberapa cara untuk belajar menulis artikel sampai handal kata kunci ini perlu didalam mesin pencarian, semisal google, yahoo, bing dan sebagainya. Efek negatifnya adalah kebanyakan situs tersebut hanya mementingkan kata kunci search engine, dan luput bakal konten isikan artikel. Sehingga artikel yang dibikin merasa datar, tidak informatif dan sebagainya.

Hal tersebut tentu saja salah besar, mestinya artikel memiliki isikan dan konten yang berbobot, bukan mengejar kuantitas pengunjung yang mengklik situs website. Pengunjung juga mengetahui jika situs tersebut hanya menyediakan artikel yang tidak menarik. Sehingga ke dua perihal ini perlu berjalan beriringan ibarat dua segi mata koin.

2. Informatif, bukan sekadar tulis
Sebelum menulis artikel, ada baiknya penulis laksanakan research atau meneliti sebuah konten yang menginginkan ditulis. Hal ini punya tujuan supaya tulisan artikel terbebas berasal dari informasi palsu (hoax) ataupun plagiarisme. Jangan sampai berlangsung si penulis sebabkan artikel berasal dari informasi palsu atau hoax. Hal ini tentu saja bakal merugikan pembaca, dan berdampak kepada penulis artikel sebab isikan tulisannya tidak mampu dipercaya.

3. Gaya postingan menunjukan kualitas penulis
Anda tentu tidak asing jika ada seseorang yang mengagumi suatu karya penulis. Contohnya fans novel Harry Potter, mereka terlalu mengagumi novel tersebut dan penulisnya J.K Rowling sebab cerita yang disampaikan terlalu seru dan menyenangkan untuk dibaca. Hal tersebut sama di didalam penulisan artikel. Gaya postingan kamu bakal mempengaruhi pembaca anda, supaya penulis terlalu direkomendasi untuk sering berlatih hingga pada titik ia menemukan jati dirinya didalam dunia tulis-menulis. Pembaca pun tanpa dicari bakal berkunjung sendiri untuk membaca postingan kita.

4. Perhatikan penulisan berdasarkan EYD
Artikel yang baik tentu saja perlu sesuai bersama dengan ejaan kata penulisan yang benar. Kesalahan lazim layaknya ini sering kali dihadapi oleh penulis. Oleh karena itu alangkah baiknya si penulis memperluas kosa kata mereka. bisa lewat KBBI online maupun membaca bermacam artikel yang berbeda.

Selain itu, jauhi kata-kata yang tidak baku, tapi perihal ini tergantung tema artikel yang dibuat. Apabila ada kata atau kata-kata yang unik atau asing, diberi type italic atau isyarat (*) untuk beri tambahan penjelasan lebih lanjut. Karena artikel mampu memuat postingan informatif dan perihal tersebut merupakan hal yang baru bagi pembaca. Contohnya “masyarakat Purwokerto sangat menyukai makan tempe mendoan*. *mendo didalam bhs banyumas artinya lembek” kurang lebihnya layaknya itu.

5. Menyisipkan tautan internal yang tepat
Setelah artikel memenuhi 4 poin diatas, maka cara selanjutnya adalah mem-posting sesuai atura SEO. Apa itu SEO? Search Engine Optimization atau optimisasi mesin pencari adalah optimalisasi kata kunci didalam artikel yang dibikin supaya mesin pencari bersama dengan enteng menemukan sebuah
artikel. Sehingga penulis artikel lebih-lebih untuk platform situs maupun blogspot perlu mengetahui sistematika penulisan SEO.

Itulah 5 perihal yang perlu kamu menyimak didalam menulis sebuah artikel. Apabila artikel mu memenuhi 5 poin diatas, tentu saja mesin pencari dan pembaca mampu menilai sendiri artikel yang kamu membuat memiliki kwalitas atau tidak. Ada cara lain untuk kamu yang merintis usaha online, kamu bisa menggunakan jasa penulisan artikel. Menggunakan jasa tersebut membantu kamu untuk menghemat sementara dan menjaga situs milikmu agar tetap hidup dan kaya bakal konten informasi. 

Komentar